Cara Menjadi Mahasiswa Teknik Sipil yang Banyak Wawasan

Selamat pagi sodara RTS , bagaimanakah kabar pada hari ini ?? semoga diberi kebaikan selalu dalam hal ini ADMIN RTS akan menshare bagaimana sih kita menjadi mahasiswa yang banyak ilmu wawasan luas dan serba tahu , sebelumnya mungkin perlu diketahui oleh rekan rekan semua

Cara menjadi mahasiswa yang punya wawasan banyak Sebagai mahasiswa yang sudah menghadapi kecanggihan teknologi , tak mudah pula kita meninggalkan suatu tradisional atau sejarah dulu , metode metode yang digunakan perlu kita pelajari dan kita padukan dengan teknologi yang ada sehingga mempermudah pekerjaan kita nantinya , Memang asyik dan menyenangkan bila kita menjadi mahasiswa yang serba tahu dan banyak wawasannya terutama dibidang kita yaitu teknik sipil /bangunan. Dengan kita mempunyai banyak pengetahuan maka kita akan semakin rendah hati dan bisa mengendalikan emosi kita . semua tindakan kita serta perbuatan baik lisan maupun langsung akan menjadi panutan yang lainnya . jangan sibuk sibuk mencari perhatian akan tindakan kita yang baik namun sibuklah mengebangkan kemapuan kita sendiri. Berikut hal hal yang bisa sodara RTS ikuti bila ingin mempunyai banyak wawasan : 

1. Mencatat 

Mencatat adalah pekerjaan yang mudah kita lakukan , sepertinya hehe… memang tak kalau belum terbiasa pasti rasa malas untuk mencatat hal hal sesuatau pasti ada , maka latihlah . mungkiin ada pertanyaan kan ribet bawa buku pulpen? Apalagi kalau ada salah nanatinya >? Hehehe ini jaman sudah maju sob, cari aja di androidmu NOTE , nahdari itulah catat semua hal yang penting mengenai hal hal baik /pengetahuan penting mengenai kehidupanmu , pasti seru deh, dari pada menulis status yang tidak penting ,mending mencatat pengetahuan yang membuat kita banyak wawasan. 

2. Tanya 

Hal ini mungkin sebagian orang akan merasa canggung diawal, bahkan ada yang pikir pikir dulu ,ketika mau Tanya, Tanya tidak ya??2x,,,, hehe ini merupakan suatu yang wajar,bagi kalian yang tidak pernah Tanya .namun jangan sampai ketidak beranianmu membunuhmu sendiri karena ketidaktahuanmu , tidak ada yang salah kok kamu tanya karena tidak akan seburuk yang sodara bayangkan , jadi mulai sekarang Tanya banyak hal mengenai apa saja yang sodara anggap itu penting. 

3. Bergaul dengan yang lebih senior 

Banyak diantara kita yang mempunyai umur sudah dewasa sebenarnya namun kok kelakuannya masih kayak anak anak ? tapi kita juga tidak begitu jarang menemukan anak usia remaja namun sudah seperti orang dewasa, ingat ini kelakuannya ya bukan wajahnya hehe, kenapakah itu?? Ya karena pergaulannya yang memang membentuk karakter dia , jujur saja admin RTS ini seneng banget bergaul dengan yang lebih tua atau yang ilmunya lebih banyak karena kita bisa membicarakan hal hal yang sangat bermanfaat dan banyak ilmu yang bisa kita ambil dari beliau yang sudah banyak makan garam , katanya hehe,,. Jadi intinya dimanapun kauberada dengan siapapun kau belajarlah dengannya. 

4. Membuat target 

Haus akan ilmu pengetahuanlah membuat dasar sodara akan banyak wawasan , karena dengan kita merasa kurang akan ilmu pengetahuan maka hal hal baik akan kita cari , sedikit demi sedikit lama lama akan menjadi bukit , betul skali saya kira pepatah itu ,kita tidak akan bisa langsung membuat atau menguasai banyak ilmu sekaligus kita perlu langkah langkah awal , yaitu dengan cara menargetkan sehari stidaknya 2 pengetahuan yang harus kita ketahui , minimal itulah dan kita juga harus menshare pengetahuan kita kepada orang setidaknya 2 pengetahuan, bisa lewat obrolan yang bermanfaat maupun kalau malas kita bisa membuat karya denagn pengetahuan kita . 

Jadi itu intinya kita harus tekun untuk belajar , jangan pernah membanggakan apa yang kau miliki sekarang dan jangan pernah melakuakan itu hanya untuk gengsi /pamer kepada orang lain, satu hal lagi bial kamu sudah sedikit mengatahui jangan gunakan ilmumu itu untuk memarahi orang atau bahkan membodoh bodohkan orang lain , karena selayaknya itu bukanlah hal yang baik rugi sodara banyak ilmu tapi kelakuannya masih kayak tak berilmu . karena orang yang berilmu selalu berbicara yang baik baik lagi manfaat . walaupun kitta di teknik sipil yang notabennya orang orang banyak yang pengetahuannya rendah bukan berarti kita bisa langsung seenaknya sendiri. Tanamkan belajarlah sampai keliang lahat dan dimanapun kau berada disitulah tempat untuk belajar .

Seperti biasa
Terima Kasih

 Salam Sipil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN