CARA MEMANAGE JADWAL YANG PADAT UNTUK TEKNIK SIPIL

Cara mengatur jadwal yang padat bagi teknik sipil

Memang tak dapat dipungkiri lagi kalau pekerjaan teknik sipil itu padat , membutuhkan jam terbang yang tinggi .maka dari sinilah saat menjadi mahasiswa , para calon enggineer ini sudah dihadapkan dan dilatih dengan tugas tugas yang banyak , dan pastinya membutuhkan waktu yang lama dalam penyelesaiannya . jadi sudah terbiasa nantinya kalau ada ppekerjaan pekerjaan yang ada diproyek banyak sudah punya kebiasaan dalam penyelesaiannya .

kali ini admin RTS akan sedikit membagikan pengalamannya mengenai cara mengatur jadwal yang banyak supaya dapat beriringan semua, jadi tidak ada pekerjaan yang terebengkalai.
Berikut Tips dari admin RTS :

1. Buat List

Buatlah daftar list tugas tugas sodara yang harus diselesaikan saat ini juga /yang harus diselesaikan terlebih dahulu , supaya tidak menjadikan bentrok dengan kegiatan lain, misal jadwal kegiatan ekstrakulikuler dan lain sebagainya.

2. Buat startegi

Memang sepertinya mudah tinggal menyelesaikan saja pasti selesai, eest... ya memang tidak ada salahnya bila hal itu dilakukan namun supaya lebih produktif lagi buatlah strategi. agar menjadikan pekerjaan sodara terarah dan produktif .strategi ini bisa kita mainkan di waktu kita yang kosong , atau memfokuskan diri beberapa menit saja kemudian lanjut kegiatan lain.

3. Singkirkan hal hal yang mengganggu

Beberapa masalah yang membuat sodara tidak bekerja bekerja adalah hal hal yang membuat slah fokus, misal smartfond,/ HP sodara yang selalu dekat dengan sodara cobalah singkirkan sebentar supaya tidak banyak waktu yang terbuang percuma , karena hal satu ini soalnya kalau sodara sudah pegang HP pasti susah untuk menaruhnya lagi.

4.  Selesaikan bertahap

Betul sekali selesaikanlah tugas tugas sodara secara bertahap sedikit sedikit asalkan menghasilkan , ibarat pohon yang kecil yang penting ada buahnya .jangan sampai sodara mengerjakan namun tidak menghasilkan apa apa.

5. Buat konsep besar 

Hal ini akan membuat sodara lebih faham , dengan konsep kegiatan yang besar maka sodara bisa menyelesaikan tugas tugas sodara , misal 2 minggu ini harus selesai tugas tugas ini , minggi ini ada kegiatan ini, refresing ini dan lain lain. intunya jangan sampai tidak teratur mengganggu kegiatan sodara dengan teman, keluarga dan lain lain.
Terima kasih Seperti biasa #SalamSipil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN