PILIH MASUK MANAKAH KALIAN ARSITEKTUR AKREDITASI A ATAU TEKNIK SIPIL AKREDITASI B?

Banyak diantara kita mungkin bingung, sampai sekarang , terombang ambingkan tak karuan memikirkan untuk memantapkan pilihannya lebih mau masuk yang mana. 

Mungkin dalam hati sodara mau masuk teknik sipil tapi kok akreditasnya B. mau arsitektur tapi kok lebih condong di teknik sipil?? 

Hehe mungkin itu merupakan suatu perasaan yang bimbang ,bingung ,was was dan lain sebagainya. Dalam hal ini semoga RTS dapat memberikan solusi untuk sodara yang lagi galau masalah pilih jurusan. 
Jadi kita sudah mengetahui masalah yang dibingunkan yakni memilih mana antara arsitektur akreditas A atau teknik sipil akreditasi B. 

Pilih jurusan yang tepat memang akan menjadi pilihan kita untuk masa depannya ,jadi langkah langkah yang harus diselesaikan adalah : 

1. Konsultasi pada Orang tua 

Ya berbincang bincanglah pada orang tua anda adalah hal yang sangat penting , karena orang tua anda yang membayai perkuliahan sodara , jangan sampai nantinya ditengah jalan berhenti karena alas an yang tidak masuk akal itu kan jadinya mengecewakan orang tua sodara buakn. 

2. Cari info 

Benar yang kedua adalah mencari seluk beluk mengenai arsitektur dan teknik ispil sebanyak banyaknya. Baik itu Tanya Tanya atau cari di internet monggo, yang pentong sodara tahu dan bisa membedakan terlebih dahulu, baru nanti mudah untuk menentukan. 

3. Lihat passion 

Ya passion ( gairah) kamu seperti apa sih, lihat potensimu , kamu bakatnya dimana , setelah itu nanti cocokan info yang sudah kamu dapat tadi . dan sebenarnya kamu cocoknya dimana arsitektur atau teknik sipil. 

4. Jangan lihat akreditasinya 

Jujur saja , admin RTS tidak pernah melihat seseorang darimana ditinggal, darimana dia berasal .akreditasi bisa berubah sewaktu waktu. Yakini saja bahwa pepatah mengatakan emas itu terlahir bukan dari tumpukan emas. Jani kamu mau disekolahkan dimana saja kalau kamu emas jadinya ya emas.tidak ada jaminan kamu sekolah di akreditasi A missal, terus kamu sukses. Karena sebenarnya kita kuliah itu hanya membuuka sedikit peluang untuk sukses bukan menjamin sukses. Jadi yakini dimanapun kau berada disitulah kamu belajar.jangan gengsinan. 

5. Mantapkan diri 

Setelah kamu mengikuti langkah langkah diatas maka mantabkan diri anda untuk memilih satu tujuan anda, semua baik tidak ada yang buruk. Pekerjaan saling mebutuhkan jadi jangan takut kalau tdak dapat pekerjaan nantinya. Kembangkan kemapuan diri sendiri , pasti hasilnya luar biasa.

Mungkin itu sedikit ilmu yang dapat dishare dan dirangkum oleh RTS, semoga dapat membantu rekan rekan semua Amiin.

Terima kasih

Salam Sipil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN