JANGAN SETENGAH SETENGAH MASUK TEKNIK SIPIL!!

Sudah terlanjur masuh teknik sipil??

Perasaan hati tidak 100% ?? ditenik sipil??

jadi mulailah baca artikel ini pelan pelan, dan renungkan sejenak karena RTS akan menjawab sedikit keraguan sodara ?? semoga 

Ibarat pepatah mengatakan bila sudah basah maka basahlah sekalian , kalian mungkin juga sering mengamati bangunan yang berdiri megah, coba bayangkan bila bangunan itu digarap dengan setengah setengah??

Setengah uangnya, setengah setegah pengerjaannya . iya akan jadi sendiri lama lama namun apakah itu akan kita terapkan pada diri  kita?? tentunya tidak kan, 

dalam artikel yang dilangsir oleh liputan6.com > bahwa jurusan teknik sipil itu menduduki urutan pertama dalam jurusan tersulit di Indonesia. 

Luar biasa bukan namun semua itu tak urung membuat kita menjadi setengah setengah dalam melangkah . 

bila ada pertanyaan kalau hati saya sebenarnya tidak diteknik sipil gimana Sodara RTS?, dan saya masuk teknik sipil karena dorongan orang tua.

Jawabnya adalah turuti kata hatimu namun juga bawa akalmu, jangan gegabah , prospek teknik sipil nggak akan ada matinya karena program pemerintahpun adalah pembangunan.


Disini kelar disana rusak, renovasi dan itu semua yang mengerjakan siapa kalau bukan teknik sipil dan kawan kawannya.

jadi ngan pernah meremehkan teknik sipil ya.!!

kembali lagi kejawabannya , bilang orang tuamu ulaskan semua masalahmu dan minta petunjuk dari orang tuamu, komunikasilah katakan sejujurnya. 

Sebenarnya apa yang kamu inginkan katakan saja jangan sampai dipendam sendiri,mantabkan jiwamu. bila kamu hatinya tidak diteknik sipil saya sarankan keluar dari teknik sipil. 

Namun bila hatimu di teknik sipil namun kamu malas mata kuliahnya , nah ini yang akan kita bahas dalam artikel kali ini sesuai dengan judulnya yaitu jangan setengah setengah di teknik sipil.

Masih banyak diantara kita yang setengah setengah di teknik sipil. 

Pertanyaannya ?


Nah tanyakan dalam diri masing masing sebenarnya apa , tidak akan mungkin sodara menyelesaikan masalah tanpa tahu masalahnya itu apa??
apakah rekan rekan kita yang notabenya adalah laki laki??, apakah mata kuliahnya yang terlalu berat , ataukah takut tidak dapat pekerjaan.

entah apalah yang sodara kwatirkan itu ?? namun sejatinya sodara harus cari tahu masalah tersebut.

dalam dunia kerja apalagi teknik sipil banguan sanagtlah keras , bila iya ya iya ,dan bila tidak ya tidak nggak ada setengah setengah, serius semua menjalankan tugasnya sesuai prosedur.

Bila masalah sudah ditemukan segera selesaikan masalah itu jangan sampai mengganggu kuliah sodara lama lama. 

karena saya sudah bilang diatas bahwasanya jangan meremehkan jurusan teknik sipil , memang bila kita amati atau orang awam mengamati ngapain sih dibangunan pakai sekolah segala.

Tersenyumlah karena sodara telam mendapatkan motivasi atau hadiah yang besar . (bingung ?? coba cermati dan renungkan sendiri)

Namun pertanyaannya bila masalah tersebut tidak ditemukan gimana sodara RTS???


Tepat sekali carilah hal hal yang kiranya tidak kamu sukai dalam proses belajarmu , segera lakukan tindakan atas itu jangan sampai larut dibiarkan , dan perhatianlah dengan masa depanmu sendiri .

Maka saran dari RTS adalah " jangan sampai menyiakan kesempatan yang telah diberikan kepada sodara atas sampai saat ini , bnyak rekan kita diluar sana yang tak bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi."

Jadi selesaikanlah masalahmu sebelum sesuatu hal buru terjadi padamu , karena ini menyangkut masa depanmu juga.

Jadi selalulah bersyukur atas yang kamu punyai saat ini , bila hatimu setengah di teknik sipil coba motivasi diri anda selalu , lihat prospeknya dibidang teknik sipil ,tak selamamnya teknik sipil itu jadi pegawai anda juga bisa menjadi pengusaha yang luar biasa.

Itulah makanya sodara harus sungguh sungguh dalam study sodara karena dengan anda sungguh sungguh tidak disadari telah membuat bangsa ini lebih majulagi , karena pemudanya luar biasa.

Dan kita semua pastinya akan menantikan kesempatan ditahun 2045 yaitu generasi emas.

Terima kasih atas perhatiannya semoga dapat bermanfaat bagi kita semua .


Salam Sipil



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN