8 JURUSAN PALING SULIT DI INDONESIA, TEKNIK SIPIL NO.BERAPA??

Baiklah 8 jurusan paling sulit di Indonesia Versi RTS, (Rangkuman Teknik Sipil) , kali ini kita akan mebahas untuk masalah jurusan perkuliahan yang ada di Indonesia namun yang tersulit.

Nah mungkin bisa jadi pertanyaan juga kalau teknik sipil itu No berapa ya???

Alhamdulilah artikel ini saya langsir dari m.liputan6.com , yang mendapatkan referensi dari itu , mengingat banyak diantara kita yang tidak tahu mengenai spesifikasi jurusan yang mungkin akan diambil atau sudah diambil.

Dalam hal ini tidak bermaksudkan bahwa jurusan yang lain juga tidak sulit ,namun dari segi ruang lingkupnya yang dijalani atau yang dipelajari.

rangkumantekniksipil.blogspot.com

Dalam analisis dari liputan6.com bahwa jurusan tersulit ada 7 yakni :
1. Teknik sipil
2. Ilmu ekonomi
3. Matematika dan statistika
4. Arsitektur
5. Farmasi
6. Teknik Informatika
7. Kedokteran dan bedah

Ya seperti diataslah jurusan jurusan perkuliahan yang paling sulit di Indonesia.
Dan ternyata Teknik sipil itu berada urutan No .1

Patut bangga juga kita sebagai orang yang berkecimpung dibangunan.

Dalam rangkuman ini tidak akan semua kita bahas ,,kenapa??

Karena semua itu sudah dibahas oleh liputan6.com , namun yang akan kita bahas adalah ya urutan no 1 teknik sipil, karena blog ini juga mengacu pada bangunan.

Pertanyaannya kok bisa teknik sipil merupakan jurusan yang tersulit?? Kali ini yang akan kita kaji ulang ,

Jelas dari namanya Teknik Sipil ,dimana ada dua di Negeri ini yakni warga sipil, dan Militer.

Sipil jelas kebutuhan mereka banyak sekali tak dapat dipungkiri kalau semua urusan larinya pasti ketekniknya yakni teknik sipil.

Ya mungkin sampai disini cukup jelas.

Cabang dari teknik sipil ini luas sekali , baik didarat dilaut/air ,diudara. Semua yang mengerjakan teknik sipil dan kawanya. Jadi tak heran lagi kalau pekerjaan teknik sipil itu banyak .

Saat didunia perkuliahan mahasiswa teknik sipil berjuang untuk mendapatkan gelarnya sebagai sarjana teknik (S.T) itu tak semudah kita membalikan telapak tangan semua itu butuh proses. 

Mahasiswa teknik sipil selalu mendapatkan tugas tugas yang luar biasa penyelesainnya membutuhkan waktu yang lama.

Didalam materi teknik sipil ,mempelajari semunya yakni ,fisika, matematika,hidrologi,biologi,kommputer,lingkungan dan masih banyak lagi yang perlu dipelajari.


Karena menikmati bangunan indah itu tak semudah dan tak seindah pengerjaanya . disitu banyak maslah yang harus disatukan menjadi bangunan yang kokoh.

Dalam judul ini ada 8 nah yang satunya apakah itu??

Memang admin RTS sengaja dalam hal ini , agar ada interaksi dengan pembaca , dan kali ini RTS akan memberikan kesempatan untuk sodara semua menurut prbadi urutan no. 8 yang pantas jurusan apa ya??? Silahkan kirimkaan komentar dibawah semga bermanfaat.

 Terima kasih


 Salam Sipil

Komentar

  1. Jurusan teknik informatika, sistem informasi, teknik elektro semua jurusan yg berhubungan DG pembuatan program mending jgn ambil jurusan ini, karena jika agan ambil maka agan akan stress, kurus ,dan akhirnya mati ,karena di jurusan ini agan akan dapat projek besar Dari dosen suruh buat program, jika logika agan tdk jalan maka yg ada error trs programnya dan otomatis nilai tugas projek besar agan akan hancur, dan apabila agan bekerja di bidang pembuatan aplikasi, projek besar Dari bos tdk selesai maka agan akan di marahi bos perusahaan, saran ane mending ambil jurusan pendidikan /jurusan kesehatan di samping kuliahnya mudah ,kerjanya pun mudah, Dari pada jurusan yg berhubungan DG pembuatan aplikasi /robot agan bisa stress ,kurus, sakit dan akhirnya MATI.

    BalasHapus
  2. Terlalu berlebihan kalau sampai mati gan😂

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN