APAKAH BISA?? JURUSAN NON TEKNIK SIPIL BISA MENJADI KONSULTAN/ KONTRAKTOR

Bismillah..disini RTS (Rangkuman Teknik Sipil ) mencoba menjawab dan merangkum hal hal yang kemungkinan menjadi pertanyaan dibenak kita sebagai orang yang jurusannya atau Progdinya Non teknik sipil maupun Teknik sipil , kebetulan admin RTS mempunyai rekan yang jurusannya non teknik sipil dan mau atau akan bekerja di kontraktor. Baiklah nanti akan saya ceritakan sedikit kisahnya sehingga kita semua menjadi tahu dan berpengalaman untuk kedepannya.

Sesuai dengan judul diatas apakah bisa sih seorang yang ambil jurusan diluar teknik sipil atau bangunan menjadi pelaksana /kontraktor,disini konteks yang kita bahas adalah ibarat banting setir orang yang belajarnya dikatakan jurusan komunikasi bekerjanya menjadi kontraktor atau konsultan itulah yang akan kita bahas. mungkin ini adalah judul yang lumayan seru untuk dibahas, kenapa??? Karena jelas jelas dia atau orang yang ambil jurusan non teknik sipil malah bekerjanya di konsultan. 

Sedikit cerita baru saja tadi sore, admin RTS mendapatkan chat dari kawan lama yang memang sebelumnya juga sudah sering chat lewat WA, dia adalah kawan saya saat di SMP dulu kita beda kelas namun saling kenal, nah setelah lulus dari SMP kita ambil jalan masing masing , kebetulan saat pendaftaran dia juga yang mengantarkan saya, namun saya tidak daftar diSMK yang ia inginkan, dia dari awal ambil jurusan sesuai keinginannya atau tidak saya juga kurang faham mengenai itu, diambil jurusan multimedia yang notabennya dismk itu adalah perempuan , dan akhirnya saya daftar yang SMK satunya yang notabenya adalah laki laki dengan jurusan TGB (Teknik Gambar Bangunan) pada saat itu saya juga sudah jarang sekali mengkontak dia karena memang juga kesibukan masing masing , namun suatu hari karena saat mau masuk smk saya kesulitan mencari tempat kos, dan akhirnya saya 1 kos dengan dia, baikalah dia atau Susilo(nama Disamarkan), selama kurang lebih 3 tahun saya 1 kos dengan dia walaupun beda sekolah , itulah awal persahabatan dengan dia yang mungkin seakan jadi sodara, susah senang selama 3 tahun kami alami, setelah tamat dari SMK kita sudah jarang sekali komunikasi. Akhirnya Allah mengizinkan saya untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan dia pun memilih jalan hidupnya sendiri , memang segalanya itu harus focus, konsisten dan tanggungjawab. Dia bekerja tidak sesuai jurusannya, dan akhir akhir ini mungkin lebaran ya :D, kita sering komunikasi dan saya dengar terakhir dia tahu ada lowongan sebagai kontraktor untuk bagian bekisting disebuah PT yang membutuhkan 6 tenaga dan dia daftar lowongan itu padahal sudah ada 3 yang dinyatakan diterima,dengan yakinnya dia daftar diperusahaan yang bebar benar dia tidak tahu seluk beluk dibidang bangunan dia yang memang sebelumnya juga sudah Tanya tanya saya mengenai bagaimana cara membaca gambar dan lain sebagiannya , dan kalau rejeki memang tidak akan kemana, alhamdulilahnya dia keterima diperusahaan tersebut, dan ini bukti nyata bahwa dia jurusan mutimedia dengan yakinnya melamar pekerjaan yang jauh dari yang dia ambil dan keterima padahal arti 4D25 saja dia tidak tahu , namun dengan yakinnya dia keperusahaan itu dan hari ini dia berangkat, memang siapa tahu nasib orang .
Saya juga ikut senang karena saya dapat membantunya walau lewat chat WA , dia sungguh sungguh mau belajar nari 0 besar , dia belajar hanya beberapa hari saya sudah yakin untuk bekerja sebagai pelaksana, memang keyakinan yang perlu kita contoh . jadi dari sini kita mampu ambil kesimpulan untuk segalanya tiidak ada yang mustahil mungkin juga banyak dari rekan rekan kita yang sudah jelas jelas jurusannya bidang bangunan, namun masih saya minder akan masuk perusahaan yang besar, itulah fikirang negatif kita yang harus dibuang.

Kalau ada yang Tanya tetang maslah ini ,yakni saya dari jurusan ini mau ambil atau belajatr dibidang teknik sipil atau bangunan, dan jawablah dengan keyakinan untuk menyemangati sodara kita BISA , semua bisa tidak ada yang mustahil,

Ya memang kalau kita lihat segala bentuk mapel kuliah di teknik sipil selalu berkesinambungan jadi kalau kita ingin melanjutkan pelajaran ini harus selesai dimapel ini , missal kita tidak akan bisa melanjutkan mata kuliah atau praktikum sebelum mendapatkan teorinya dulu.

Cerita diatas merupakan kisah nyata rekan saya yang admin alami dalam hidup ini bahwa kalau kita berusaha dan berdoa pasti Allah mengizinkan kita untuk itu. Jadi mulai sekarang mantabkanlah diri kita untuk yakin mengikuti kesukaan kita. Dan nantinya akan lebih nyaman dalam melaksanakan segala hal.

Baca Juga artikel
INGGAT!!! BANGGALAH AMBIL PROGDI SIPIL

Seorang ahli mengatakan bahwasanya


Jadi kisah rekan saya diatas mungkin telah menemukan apa yang dia sukai sehingga mulai dari 0 Besarpun taka akan jadi masalah karena dia suka.

Mungkin itu sedikit cerita dari admin RTS semoga dapat bermanfaat untuk menambahkan pengalaman , ilmu kita . bagi rekan rekan yang mau menginspirasi orang lain dan tulisannya mau di Upload dapat menghub WA :085741327810 nanti admin RTS akan mempublikasikan pengalaman sodara di rangkumantekniksipil.blogspot.com , diharapkan para sodara kita yang belum mampu menempuh sekolah yang lebih tinggi dapat membacar dan melihat pengalaman dari rekan rekan semua. 

Baca Juga artikel –

TUJUAN RANGKUMAN TEKNIK SIPIL

Terima Kasih


Salam Sipil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN