SETELAH LULUS SMK LEBIH BAIK KERJA ATAU KULIAH ??

Langsung kerja atau kuliah terlebih dahulu? Ini merupakan pertanyaan yang membingungkan kenapa hal demikian ,jadi disini saya akan membahas mengenai permasalah yang ada diatas somoga RTS(Rangkuman Teknik Sipil) dapat menjawab semua permasalahan yang ada hehe. 

Mengingat SMK adalah LULUSAN yang siap kerja jadi permasalahan ini juga akan membingungkan bagi rekan rekan yang telah lulus SMK, namun tak menuntut kemungkinan kalau SMK itu kuliah . hal ini juga pernah saya rasakan saat saya lulus SMK dari SMKN 2 Purwodadi jadi pernah mengalaminya hehe. 

Semoga hal ini dapat menjawab keraguan sodara semua untuk menepuh pendidikan yang lebih tinggi atau langsung bekerja . Kalau kita lihat permasalahan mereka yang berfikir kuliah atau tidak pastinya adalah Ekonomi.jadi saya harap maklum untuk permasalahan ini. 

Mungkin akan saya ceritakan sedikit mengenai hali ini karena saya sebagai penulispun tidak bisa mengharuskan kuliah atau kerja , karena semua nanti akan kembali ke sodara semua masing masing . Kita ambil contoh saja semisal kita pilih kerja : 

Bila sodara langsung kerja , 

 Memang sudah dapat bekal yang cukup untuk masuk dunia kerja karena hal ini sodara yang dari smk memang dipersiapkan untuk lulus siap kerja . itu boleh jadi dasar sodara , namun hal yang utama sodara belum tahu betapa kerasnya dunia kerja , sodara belum tahu bahwa ilmu yang didapatkan dari smk itu tidak ada apa apanya masih jauh dengan orang orang yang lebih ahli dan mengerti betul akan pekerjaannya jadi jangan dianggap remeh karena diatas langit masih ada langit. 


Semisal sodara langsung kuliah , 

Ini memang bagus namun akan mendapatkan pengalaman didunia kerja itu tidak dini akan kalah sama lulusan lulusan smk yang telah mendahului betapa beratnya dunia kerja , kalau ada pepatah mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik , 

jadi selagi masih muda carilah pengalaman sebanyak banyaknya. jadi menurut penulis pribadi itu semua adalah keputusan sodara sendiri mana yakinnya sodara ,itulah pilihannya. 

Sedikit bercerita penulis merupakan lulusan smk , penulis kuliah , dan penulis bekerja, itu semua bisa kita lakukan pasti ada jalan keluarnya kalau sodara terkendala biaya untuk kuliah , maka penulispun juga terkendala karena penulis tidak anak orang kaya , jadi di al Qur’an ada firman “tuntutlah ilmu sampai keliang lahat” saya kira sudah jelas bahwasanya kita disuruh menuntut ilmu untuk bekal kehidupan kita didunia maupun diakhirat , hal ini memang sulit karena pendidikan juga mahal? Salah besar sodara karena belajar itu tidak harus dalam keadaan formal namun dimana saja kauberada disitulah tempat untuk belajar . 

Jadi saya sarankan mendingan sodara mencari kuliah yang murah , banyak semisal di UNIV.PGRI Semarang merupakan tepat kuliah paling murah diJawa Tengah, sepengetahuan saya . alhamdulilah saya dapat masuk diperguruan yang murah dan pastinya alat alat disana juga sangat lengkap jadi merasa beruntung , yang menjadi prinsip penulis adalah bahwasanya emas itu tak terlahir dari kumpulan emas pula namun dari kumpulan tanah ,batuan yang kotor ,jadi yakin saja sodara ,semua perguruan tinggi itu sama tergantung kitanya apakah kita benar benar menuntut ilmu yang baik . 

Jadi saya tekankan sekali lagi untuk rekan rekan yang bingung pilihlah menuntut ilmu karena sodara akan mendapatkan hal hal menarik didunia perkuliahan bertemu dengan orang hebat tentunya. So hidup adalah pilihan yang kau suka ya itulah pilihanmu. 

Terima kasih mohon maaf bila terjadi kesalahan dalam penulisan artikel ini dari penulis sekian. 

Salam Sipil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN