CARA MUDAH MENAMBAHKAN GRIP DI RECTANGLE

CARA MUDAH MENAMBAHKAN GRIP DI RECTANGLE 
07.20 WIB -rangkumantekniksipil.blogspot.com – Alhamdulilah penulis dapat membagikan sedikit ilmu , namun tepatnya lebih ke meneruskan ilmu yang saya dapatkan dari Facebook yakni postnya Om Ade Imam Julipar, yang mungkin adalah nama yang sudah tidak asing lagi bagi kita , Om Ade tak bosan bosannya memberikan Ilmu yang luar biasa bagi kita semua , agar lebih terkesan rapi maka saya bermaksud merangkum di rangkumantekniksipil.blogspot.com sudah banyak artikel o made yang saya jadikan inspirasi mungkin ini yang ke 3 atau 4 kalinya . hehehe terima kasih OM

Mungkin rekan rekan juga akan sedikit penasaran apa itu GRIP , ingat ya GRIP bukan GRID, beda lagi nanti ceritanya kalau GRID hehe,

GRIP adalah suatu tanda yang terdapat pada objek saat kita meng kliknya , biasanya terdapat diantara sudut , pertengahan dan sebagainya , untuk memeperjelasnya lihatlah gambar dibawah ini , yang ada tanda biru birunya itulah yang dinamakan GRIP .


Gimana sodara sudah ada gambaran kan mengenai GRIP , jadi mungkin langsung saja kita praktikan , namun sebelum mempratikaannya perlu yang sodara ketahui bahwasanya yang kita lakukan disini adalah untuk menambahkan kotak biru biru itu menjadi banyak atau sesuai yang kita inginkan Berikut langkah langkahnya :

1. Buatlah objek yang akan kita kasih GRIP semisal kita memberikan objek rectangle maka kita siapkan atau buat objeck rectangle dengan perintah REC –enter . dengan ukuran terserah sodara .



2. Langkah berikutnya adalah dengan memasukan perintah PEDIT > Enter > Klik Rectanglenya setelah itu klik kanan kemudian pilih >edit Vertex, lihat gambar dibawah

3. Langkah selanjutnya adalah dengan menekan perintah yang ada di command line , intuk membuat GRIP nya cukut tekan insert( I > Enter) atau juga bisa klik kanan kemudian enter, lihat pada gambar dibawah ini , kita disuruh menempatkan dimana titik GRIP yang akan kita taruh ,ikuti langkah searah jarum jam .

Catatan setiap titik satu kali perintah dengan demikian bila kita ingin memberikan 2 GRIP maka kita harus memasukan perintah 2 x dengan cara Insert ( I> Enter)

Maka hasilnya akan terlihat pad gambar dibawah ini

Jadi kita dapat memberikan titik GRIP sesuka kita atau sesuai kebutuhan kita , mungkin akan saya tegaskan lagi bahwasanya untuk membuat GRIP ini harus putarannya harus searah jarum jam ,ingat searah jarum jam .

Mungkin itu sedikit ilmu yang saya share ulang dari Om Ade Imam Julipar , memang ilmunya dibidang autocad tidak diragukan lagi , sekian , mohon maaf bila terjadi kesalahan dalam penulisan artikel sekian.

Terima kasih

Salam Sipil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN