SUSAH SENANG JADI ANAK KULIAH JURUSAN TEKNIK SIPIL

21.57 WIB. –rangkumatekniksipil.blogspot.com.
Merupakan satu paket antara susah dan senang , banyak yang tidak menyangka ibaratkan suatu buah yang lezat dari luar namun belum tahu dalamnya ada apanya,kebahagiannya menjadi anak perkuliahan saya kira satu paket dengan yang namanya kesengsaraannya , jadi anak kuliah tidaklahseenak yang orang orang fikirkan , namun juga tidak sesengsara yang orang orang fikirkan , bila kita dalami atau kita kulik susah senangya menjadi anak kuliahan khususnya jurusan teknik sipil ini akan saya bahas dalam rangkumantekniksipil. Yang saaya bahas kali ini adalah secara umum dan terkhusus untuk juruasan teknik sipil.
rangkumantekniksipil.blogspot.com

Tepat hari minggu 07 Januari 2017, saya semester 3jurusan teknik sipil Universitas PGRI Semarang , yang masih melaksanakan UAS, tak menutup kemungkinan anak kuliah sudah merasakan permasalahan hidupnya sendiri, namun disisi lain kesenangan yang tak akan pernah terulang kembali pun juga dirasakan perjuangan demi tujuan selalu diimpi impikan.

Kesenangan menjadi anak kuliah :

  1. Selalu Nampak Indah Dipandang 

Mungkin kita bahas dari penampilan yang utama, anak muda tidak hanya anak perkuliahan selalu enak dipandang , apalai yang berdandan rapid an membawa buku untuk belajar , wajah wajah yang berseri Nampak tidak ada beban dengan seragam praktikum atau jas almamater selalu membuat kesan sendiri oleh para mahasiswa.

      2.  Banyak Teman 

Merupakan hal yang lumprah namun tak selalu membuat sebagai rekan belajar saja , tapi memang sahabat yang bersama sama merasakan susah senangnya menjadi anak perkuliahan . rekan yang selalu menemani ini menjadikan segala permasalah menjadi lebih ringan ,saat canda bersama , makan bersama belajar menyelesaikan masalah bersama, merupakan kesan yang taka akan pernah terlupakan dalam hidup kita.

      3. Banyak Pengalaman 

 Kalau kita meengutip hal yang diatas dengan beragam kawan maka kita dapat saling menukar fikiran antara mahasiswa satu dengan yang lainnya , bila kita bejumpa hal hal yang mengandung pengetahuan selalu kita bicarakan , itulah sebabnya kita atau mahasiswa di sebut sebagai insan yang cendekia,
     
      4. Dapat Mengasah Skill 

Kenapa demikian karena di dalam kampus ada yang namanya UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa , para mahasiswa di bebaskan untuk mengikuti UKM yang mereka minati , semisal mengikuti salah satu atau salah dunya diperbolehkan asalkan dapat membagi waktunya sendiri , namun yang di rasakan oleh para mahasiswa atau pengalama 1 saja sudah cukup Karena mengingat sebagai mahasiswa sendiri sangatlah banyak tugas tugas tang harus diselesaikan.

      5. Menjadi Generasi Yang Berpengetahuan 

Sesuai dengan jurusan yang sodara pilih sodara dapat mengetahui atau menguasai jurusan yang telah sodara pilih , karena mengingat ilmu yang sudah sodara pilih sejak awal insaallah akan mengantarkan sodara dalam pintu gerbang orang orang yang keluar dari kebodohan. Itu sedikit kesengan yang mungkin segelumit dari banyak kesenangan yang tak bisaa tertuliskan oleh penulis, ibarat ada kanan nada kiri , rasa susah menjadi mahasiswwa pun selalu seimbang mengiringi berikut pengalaman penulis yang saya rangkum :

       6. Terbatin Rasa Kerinduan

 Rasa kerinduan dengan orang tua tidak akan pernah terhapuskan , karena keaadaan yang membuat kita harus mengontrak atau kos sebab jarak kampus dengan kampong halaman jauh , maka batin yang selalu diselimuti kerinduan tidak akan pernah hilang .

       7. Beratnya Hidup Mandiri 

Memang kalau kita membanyangkan enak sekali dirumah makan tinggal makan baju sudah dicucikan namun , akan berbalik 180 derajad kalau anda dikos makannan saja tidak akan ada kerana dalam dunia kos selalu kurang yang namanya makanan , rasa kesengsaraan selalu menyelimuti batapa sedihnya tidak ada uang , kelaparan, semua itu yang akan sodara rasakan saat hidup mandiri.

       8. Sering Lembur 

Berbagai macam kegiatan akan sodara ikuti dan berbagai macam tugas harus anda kerjakan maka tidak menutup kemungkinan anak perkuliahan sering yang namnya lembur dan mungkin pulang malam , namun daalam hal positif, lembur merupakan suatu hal yang saya kurang suka , karena Allah telah menciptakan siang dan malam, dimana malam itu waktunya istirahat dan siang itu waktunya untuk bekerja, jadi sudah jelas untuk masalahnya , namun karena memang keadaan tugas tugas yang harus diselesaikan maka jalan utamanya adalah lembur.

      9. Sulit berbaur 

Karena tugas yang harus diselesaikan maka sodara akan lebih banyak waktu untuk mengerjakan tugas dan jarang untuk bersosialisasi , mungkin cukup aneh tapi ini yang akan sodara rasakan kalau mengiikuti yang namanya amin sudah jelas tugas sodara tidak akan terselesaikan dan waktu luluspun akan menjadi lebih lama.

     10. Tidak Punya Uang 

Memang bila kita lihat maahasiswa itu pakaiannya rapi namun tak memungkiri kalau dompetnya itu tipis, karena mahasiswa itu kebanyakan masih mengandalkan uang dari orang tua , jadi pastinya pas pasan, jadi sodara harus pintar pintar membagi waktu antara bekuliah dan menambah uang saku untuk sodara sendiri baik itu kerja sampingan atau usaha haruslah sodara laksanakan sendiri.

Namun segala bentuk kesenangan dan kesedihan sodara haruslah tetap ingat akan siapa yang menciptakan sodara jangan pernah terlena akan kesenangan yang sebentar dan jangan pernah putus asa akan kesengsaraan yang sebentar juga , selalu mengingat Allah karena dialah yang akan menemani kita setiap saat dan menentramkan segala bentuk macam permasalahan .

Jadi itulah kemungkinan yang saya dapat sampaikan semoga bisa menginspirasi sodara semua guna hidup yang lebih baik lagi , untuk hal diatas bila sodara ingin berbagi pada rangkumanteknikspil.blogspot.com dapat menuliskan dikolom komentar yang nantinya akan saya salin sebagai tambahan untuk artikel ini .

Jangan pernah menyerah karena suatu hal yang mungkin sodara itu berat teruslah berusaha tanamkan jiwa semngat yang tinggi untuk menuntut ilmu karena bangsa dan Negara menunggu ilmu kita, sekian

Terima Kasih


 Salam Sipil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN