10 CARA GANTENG WALAU MENJADI KONTRAKTOR

 rangkumansipil.blogspot.com,
     

         Siapa bilang menjadi kontraktor tidak bisa tampil tampan atau ganteng , walaupun kerjanya dilapangan yang panas , banyak debu yang berterbangan,tak ada salahnya kita sebagai kontraktor tampil kece, hehehe..bila dilihat dari sudut pandang orang awam atau orang yang tidak bekerja dibidang bangunan, melihat pakaian yang dikenakan oleh kontraktor aja udah keren kok, pakai helm pengaman rompi, dan sepatu boutnya , memang sih kebanyakan orang yang kerja dilapangan kulitnya agak sedikit hitam namun itu tidak menjadi penghalang seorang kontraktor tampil tampan.

 Toh juga tidak mengganggu pekerjaan, hehehe malahan orang nyaman akan tampilan kita , menjadi tampan memang dambaan semua orang karena dilihat aja enak , /tidak membosankan. Berikut 10 cara menjadi tampak walaupun menjadi kontraktor yang dilansir dari tips baik :

 1. Merawat kulit 
         Jangan segan-segan menggunakan pelembab untuk mencegah kulit kering. Apalagi yang kerjanya baru dimulai.walaupun laki laki taka da salahnya menggunakan perlengkapan untuk melindungi kulit kita sendiri. Yang lebih penting, gunakan tabir surya untuk menunda penuaan dini dan kerusakan berlebihan akibat sinar ultraviolet yang bisa berupa flek hitam dan tahi lalat yang pastinya tak sedap dipandang. Itu pasti akan membuat perbedaan besar dalam penampilan. Juga biasakan rutin bercukur dan menyikat gigi, agar kita selalu tampil fresh.

 Memang tidak setiap hari namun kita meprioritaskan untuk diri kita merawat dan menjaga tampilan kita, kan kebersihan sebagian dari iman,apalagi wajah kita yang sering kena debu karena pekerjaan dilapangan. Catatan , yang paling utama jagalah selau kebersihan wajah anda karena segala aspek yang membuat wajah kurang enak dipandang karena wajah yang kotor

2. Cukup tidur


        Memang kontraktor tidak yang lepas dengan namanya lembur , namun tidak menjadi alas an untuk terus mengurangi waktu istirahat kita,Tuhan pun sudah membuat siang dan malam yang maksudnya kalau siang bekerjalah namun kalau malam istirahatlah. Guna mengejar waktu yang ditagetkan agar sesuai dengan kurva S, para kontraktor rela begadang semalaman, ini merupakan kebiasaan yang buru bagi para kontraktor, maka sempatkanlah disela sela waktu untuk beristirahat, guna mengembalikan kebugaran dan fressnya fikiran. Dokter merekomendasikan agar kita memenuhi 8 jam waktu tidur. Tidur akan mengembalikan kebugaran semua organ tubuh, termasuk kulit. Juga, mengurangi ketegangan dan kecemasan serta keriput. Nggak maukan dibilang sudah tua karena kekurangan tidur.

3. Makan Sehat 

        Dengan pola makan sehat, Anda akan memiliki kulit dan rambut yang lebih bersinar. Kuncinya, makan dengan menu yang seimbang. Dengan pola seperti ini tidak hanya wajah kita yang kelihatan muda namun yang terpenting tubuh kita kan jauh lebih sehat karena pola makan yang teratur.

4. Cukup Minum 

         Dalam hal ini direkomendasikan banyak banyaklah minum air putih, Kulit membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik, terutama dalam melawan kerusakan yang disebabkan sinar matahari. Minumlah delapan gelas air putih sehari untuk melarutkan racun dari tubuh dan membawa nutrisi ke dalam lapisan kulit (dermis) jangan tergoda yang namanya Es, hal ini sangatlah rentan terjadi karena saat diproyek dengan cuaca yang panas rasanaya ingin selalu minum es, bukanya tidak diperkenankan minum es namun alangkah baiknya dijaga jangan terlalu banyak minu yang dingin.

5. Jaga Berat Badan 

       Salah satu kita terlihat gagah dan tampan adalah dengan tubuh yang ideal , maka dengan mengurangi berat badan agar senantiasa ideal tidak hanya akan meningkatkan penampilan, tetapi juga mengurangi risiko stroke, kanker diabetes, dan penyakit lainnya.Walaupun uang kita banyak bisa membeli makanan hehe,,, tak menjadi alas an untuk kita gemuk kan,, pastinya nggak maukan perut kita buncit ,mau gerak susah,,,nggak papa kalau yang sudah terlanjur gemuk kan juga bisa diet kan ,Namun,perlu diingat hindari diet radikal.

6. Hindari minuman beralkohol 

        Alkohol menyebabkan pembengkakan jaringan, terutama mata bengkak, dan sering mendorong kebiasaan makan yang buruk. Tak pelak akan berakhir dengan kenaikan berat badan. Didunia teknik sipil khusunya,, para pekerja kita kan banyak dan kita pula tidak ada yang tahu sifatnya bagaimana, mohon maaf apalagi para pekerja kuli bangunan, yang tidak didasari latar belakang pendidikan ,pasti namanya orang mempunyai sifat sifat yang kurang baik maka dari itu hindarilah hal hal yang negative seperti itu, kalau tidak akan rugi sendiri kita , karena bidang ini pertanggungjawabannya nggak main main, kita bangun gedung orang kalau ada masalah pastinya larinya ke Hukum.

7. Berdiri Tegak 

        Postur tubuh yang tegap pastinya akan jauh kelihatan percaya diri dan tampan , dibandingkan orang yang badannya bungkuk, Postur yang baik benar-benar membuat penampilan menjadi oke. Jangan biasakan berdiri atau duduk dengan membungkuk, hal ini biasanya dilakukan para arsitek atau drafter dengan posisi duduk yang seenanya sendiri, karena gambar bangunan yang prosesnya lama , maka dari sekarang janganlah membiasakan diri untuk duduk atau berdiri bungkuk.

8. Berhenti Merokok 

         Hal ini mungkin jarang ditemui diproyek , pastinya kalau anda seorang proyek kala istirahat lihatlah banyak mereka yang merokok, hal ini diIndonesia sudahlahh menjadi suatu kebiasaan yang wajar sodara, Rokok menyebabkan kulit keriput lebih parah daripada matahari. Merokok akan merampas kulit kolagen dan elastin yang memberikan tekstur kulit, kekuatan, dan elastisitas sehingga justru akan mempercepat proses penuaan. Rokok juga dapat membuat kulit tampak lebih kusam dan gelap. 

9. Latihan Kardio 

          Suatu hal sepele namun dampaknya kana sangat besar sodara,tak jarang para pegawai kontraktor yang stress, maka latihan kardio akan menurunkan stres, membuat Anda lebih bahagia dan membuat kulit bercahaya. Ini bisa dilakukan dengan berjalan-jalan ringan atau bersepeda. Latihan juga harus menyenangkan dan Anda harus merasa nyaman melakukannya, atau mengelilingi proyek sambil mengawasi bangunan, itu kan jadi double, sehatnya iya kernjanya juga iya hehehe.

10. Senyum 

        Nah yang terakhir ini ringan sekali dilakukan namun berat untuk ditebarkan , itulah senyuman sebagai profesi kontraktor kita dituntut untuk saling bekerjasama dan berinteraksi dengan banyak orang maka sangat dituntut untuk kita perbanyak senyum, Senyum yang manis tidak dipaksakan akan membuat wajah kita menjadi terlihat lebih awet muda, dan tampan

Itulah 10 hal yang kan membuat kita lebih tampan di proyek, walaupun kotor tidak ada salahnya untuk tampil maksimal bukan , semoga artikel ini bisa membantu sesama dan dapat memberikan sedikit pengetahuan yang singkat ini.mohan dimaafkan bila ada tulisan atau artikel yang salah ,lagi pula kritik dan saran dari pembaca sangatlah membantu guna perbaikan artikel ini. Silahkan bila ada saran atau masukan bisa komentar dikolom dibawah ini.

Terima kasih

 Salam Sipil (dari Mahasiswa Univ.PGRI Semarang )

Komentar

  1. Selamat Malam Bosku ^^
    Kami cek ID Bosku sudah jarang bermain disitus kami nih bosku^^
    Ada gerangan apa ya bosku^^
    Ayo bosku di coba bermain kembali Kami yakin Hoki Besar Dan slot gacor menanti bosku disitus kami ya bosku

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN