PENYEBAB TERHAMBATNYA PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN DALAM SUATU NEGARA

rangkumansipil.blogspot.com
Dalam sebuah negara tentunya memiliki tujuan untuk terus memajukan perkembangan Iptek di negaranya. maka dari itu pemerintahan harus dapat mengelola dan melakukan perencanaan yang tepat sesuwai dengan sasran pembangunan agar perekonomian negara terus meningkat tiap tahunnya. Dalam hal ini pemerintah berperan sebagai penyedia dana pembangunan sekaligus melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang sedang berjalan. Adapun organisasi  yang sengaja di buat pemerintah untuk tujuan pelaksanaan pembangunan proyek negara.
      Pertimbangan dan penentuan pembangunan infrastruktur dalam negara harus di pertimbangkan dari beberapa faktor diantaranya adalah :

  • Melihat daerah yang berperan penting dalam jalannya pemerintahan
  • Mempertimbangkan segala aspek yang menyangkut perkembangan negara
  • Daerah yang memiliki kekayaan yang harus segera di kelola untuk kemajuan negara
  • Mempertimbangkan efektifitas pembangunan
  • Mengutamakan sarana dan prasarana yang berperan penting dalam pengembangan pembangunan negara
Dengan adanya perencanaan pembangunan dari negara melalui pemerintah daerah ataupun langsung dari pemerintah pusat maka daerah yang memiliki potensi kekayaan yang dapat diolah secara tepat agar dapat meningkapkan perekonomian negara. Pemerintah pusat dibantu dengan pemerintahan daerah harus dapat bekerjasama untuk terus meningkatkan pembangunan pada wilayah pengawasannya. Maka dari itu pembangunan di negara ini memiliki proses dan tahapan yang jelas agar dalam pembangunan suatu wilayah negara harus ada koordinasi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar tidak terjadi kesalahpahaman antar keduanya karna ini menyankut perkembangan negara.
     Dalam proses pembangunan negara sekarang ini banyak terjadi kasus-kasus yang mengakibatkan pembangunan proyek negara menjadi kurang maksimal ataupun terhambat karna sudah menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan proses pembangunan serta menghabiskan banyak biaya untuk melaksanakan pembangunan tersebut.
    Berikut hal yang dapat menghambat proses pembangunan suatu negara. Yakni adanya kasus-kasus yang sering terjadi dalam proses pembanguan proyek negara adalah sebagai berikut :
  1. Banyaknya tindak koropsi atau penggelapan dana pembangunan yang dilakukan pihak-pihak tertentu yang ikut berperan andil dalam proses pembangunan
  2. Lemahnya pengawasan pembangunan 
  3. Kurang tepatnya perencanaan pembangunan
  4. Adanya penyimpangan yang terjadi kana beberapa hal
  5. Kurangnya anggaran pemerintah untuk melaksanakan pembangunan secara besar-besaran yang ada pada daerah-daerah yang berpotensi tinggi untuk kemajuan negara
  6. Kurang beraninya pemerintah mengambil resiko yang besar untuk melaksanakan pembangunan secara besar-besaran.
Perkembangan suatu negara dapat dipengaruhi oleh perkembangan pembangunan di wilayah pemerintahannya. Maka dari itu tujuan pemerintah terus melaksanakan pembangunan tiap taunya adalah agar negara ini terus dapat mengikuti perkembangan zaman pada sekarang ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN