INFORMASI PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN

Tak henti-hentinya pemerintah mencoba melakukan perkembangan dalam pembangunan mulaidari infrastruktur jalan bangunan dan dari sektor yang lainnya. Dimana hal ini bertujan untuk kemajuan negara dan meningkatkan tikat perekonomian negara dalam segala sektor.
         Berawal dari permasalahan bencana air rob yang telah lama menjadi langganan ibu kota DKI Jakarta. Hal ini membuat pemerintah harus dapat memikirkan untuk mengatasi masalah yang telah lama menjadi langganan tiap tahunnya. Maka atas dasar pemikiran itu tercetuslah sebuah pendapat untuk melakukan pembangunan di daerah pantai utara Jakarta yakni dengan membuat pulau-pulau buatan untuk mencegak air rob tidak langsung menuju ke daratan. Maka dari itu pemerintah dalam rangka melaksanakan perkembangan pembangunan yang serta menangulangi bencana pemerintah menyetujuan proses reklamasi yang digagas oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta.
         Meskipun telah mengalami perubahan perencanaan mengenai bentuk perencanaan pembangunan yang sebelumnya ingin dibuat membentang namun sekarang ini perencanaan yang di setujui adalah dengan membuat pulau-pulau buatan agar tidak memutus jalur transportasi perairan. Dalam pembahasan proses pembangunan sebelumnya banyak pro dan kontra mengenai perencanaan pembangunan ini namun pada akhirnya perencanaan pembangunan dapat di setujui hingga sampai sekarang proses pembangunan masih berjalan sampai sekarang ini.
rangkumansipil.blogspot.com
Dengan pembangunan reklamasi ini pemerintah berharap agar ibu kota DKI Jakarta setidaknya terhindar dari bencana tahunan yaitu air rob, selain itu dengan adanya pembangunan ini bertujuan untuk persiapan akan menyambut MEA ( Masyarakat Ekonomi ASEAN ) agar dapat menarik para infestor luar agar dapat mengembangkan perekonomian negara. Setelah semua persyaratan pembangunan di setujui pemerintah memberikan peluang bagi pihak suasta yang mau melakukan pembangunan pada masing-masing pulau yang sudah di tentukan pemerintah, namun dalam hal ini pemerintah tetap memberikan kebijakan akan proses pembangunan tersebut dan tetap ikut serta dalam pengawasan selama proses pembangunan dalam tahap perencanaan, pelaksanaan dan perijinan serta hal lain yang mencakup dalam pembangunan. Tujuan pemerintah memberikan kesempatan pada pihak suasta adalah karna ada beberapa hal yang mempengaruhi diantaranya adalah :

  • Pemerintah dalam hal ini memperhitungkan kondisi perekonomian negara yang tidak setabil yang takutnya apabila pemerintah yang melaksanakan pembangunan secara keseluruhan dan tiba-tiba kondisi keuangan negara tidak baik maka akan menghambat proses pembangunan.
  • Dengan diserahkannya pembangunan ini pada pihak suasta bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pengembangan negara sehingga pemerintah tidak perlu banyak berperan aktif karna hannya berperan sebagai pengawas, sehingga bisa fokus dengan pembangunan yang lain.
  • Dengan diserahkannya pembangunan ini pada pihak suasta pemerintah bertujuan agar proses dari pembangunan dapat dilaksanakan sesuwai dengan kontrak dan persetujuan antara pihak pemerintah dan suasta, sehingga target dari selesainya pembangunan dapat di ketahuai secara langsung.
Setelah pertimbangan dan pembicaraan selama bertahun-tahun pelaksanaan pembangunanpun dilaksanakan namun pada akhirnya setelah pembangunan dilaksanakan dan sudah berjalan sampai sekarang ini timbul masalah yang banyak menjurus ke kasus korupsi dan pencemaran laut serta tindakan masyarakat yang mulai resah dengan adanya pembangunan proyek tersebut.
    Timbulnya tindakan-tindakan di atas membuat pemerintahan melakukan pemberhentihan sementara proses pembangunan guna menyelesaikan permasalahan yang timbul hinga saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN