PERKEMBANGAN INFRASTRUKTUR TRANSPORTASI


Bismilah..

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

PERKEMBANGAN INFRASTRUKTUR TRANSPORTASI

      Perkembangan infrastruktur merupakan kegiyatan atau tindakan untuk memenuhi kebutuhan akan  pemaksimalan hasil dari sesuwatu hal atau bidang yang sudah direncanakan atau sudah difokuskan sebelumnya yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan potensi dari sebuah tujuan pengembangan.
     Membehas mengenai infrastruktur hal ini tidak jauh dari pekerjaan perencana dan pelaksana pembangunan. Dimana perkembangan infrastruktur memang harus menjadi kebutuhan penting bagi suatu negara karna mau tidak mau suatu negaru harus terus mengembangkan infrastrukturnya jika tidak ingin negaranya tertinggal. Pentingnya perkembangan infrastruktur dalam sebuah negara dapat mempengaruhi perkembangan dari negara tersebut. 
     Hal ini bisa kita bayangkan apa bila suatu negara yang kaya akan hasil alamnya namun kondisi infrastrukturnya kurang memadai maka proses dari pengolahan dan pemasaran dari hasil alam tersebut akan terhambat dan akhirnya harga dari hasil alam tersebut memiliki nilai jual yang rendah karena hasil alam tersebut hanya dapat dipasarkan dalam wilayah yang sempit sehingga hasil alam tersebut menumpuk dan tidak bernilai jual.
     Perkembangan infrastruktur dapat dibangun dari berbagai katagori tergantung dari pemusatan perkembangan yang sudah direncanakan agar perkembangannya setabil. Adapun macam-macam infrastruktur yang dapat di bangun adalah sebagai berikut :
  1. Jalan raya merupakan penghubung antara kawasan satu dengan kawasan yang lainnya untuk dilewati kendaraan seperti mobil, motor, dan kendaraan yang lainnya.

  2. Jembatan merupakan struktur yang sengaja dirancang untuk menyebrangi jurang, sungai, laut, danau atau hal yang lainnya yang tujuannya untuk mempermudah perpindahan trensportasi darat yang biasanya dilewati motor, mobil dan kendaraan yang lainnya.
  3. Rel kereta bawah tanah merupakan infrastruktur yang dapat mengurangi kemacetan karna bisa mengurangi penggunaan lahan dan pengurangan penggunaan kendaraan pribadi.
  4. Pelabuhan merupakan infrastruktur yang sangat penting apa bila bentuk dari negara itu berbentuk kepulauan. Karna dengan banyaknya pelabuhan akan mempermudah transportasi bagi hasil alam dan manusianya.
        Perkembangan infrastruktur dapat disesuwaikan dengan kebutuhan dalam suatu daerah tersebut guna mengembangkan dan memajukan wilayah tersebut. Manfaat dari memadainya infrastruktur transportasi adalah memudahkan transportasi untuk hasil alam dan orang, menarik wisatawan luar maupun dalam negeri sehingga menambah penghasilan daerah dan yang lainnya, berkembangnya pembangunan gedung dan prasarana yang lainnya.
   Sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua...

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN