PENATAAN DEKORASI ULANG RUANGAN


Bismilah...

Assalamualaikum.wr.wb

PENATAAN DEKORASI ULANG RUANGAN

rangkumansipil.blogspot.com

      PENATAAN DEKORASI ULANG RUANGAN merupakan penyusunan ulang penempatan ataupun memposisikan ulang prabotan / properti dalam suatu ruangan ataupun menambahkan properti pendukung yang baru. Adapun tujuan-tujuan dari penataan dekorasi ulang ruanggan biasanya memiliki tujuan diantaranya :

  • Adanya pengalih fungsi dari ruangan
  • Adanya keinginan untuk merubah penataan ruangan tersebut
  • Adanya perbaikan dari penataan ruangan tersebut
  • Penyesuwaian ruangan dengan keadaan atau kebutuhan 
   Dalam dekorasi ulang ruanggan ada beberapa hal yang perlu di perhitungkan dari segala aspek dan kondisi. Beberapa hal yang biasannya mempersulit keinginan untuk mendekorasi ulang ruanggan biasanya di karenakan beberapa sebab diantaranya adalah kurangnya biaya pendanaan untuk mendatangkan properti yang baru, kendala ruangan yang sempit, kurang adanya waktu untuk mendekorasi ulang ruanggan itu sendiri.
      Dari sebab di atas hal ini membuat pemikiran saya untuk membuat pembahasan kali ini. Dari penyebab di atas disini saya akan memberikan solusi yang tepat bagi anda semua yang mau berniatan mendekorasi ulang sebuah ruanggan di rumah anda masing-masing, berikut pembahasannya.

TIPS DAN CARA MENDEKORASI ULANG RUANGGAN YANG LEBIH HEMAT ANGGARAN
  1. Langkah pertama kita harus menentukan tema yang kita akan terapkan dalam dekorasi ruanggan yang anda miliki tentunya dengan menyesuwaikan dengan prabotan yang sudah anda miliki.
  2. Selanjutnya adalah kita harus memperhatikan kondisi dari ruangan tersebut apakah perlu adanya perbaikan dari cat dinding ruangan tersebut atau perlunya pemberian wollpeper pada dinding atau tidak. Hal ini sangan penting dikarenakan dinding merupakan latar dasar dari ruangan tersebut.
  3. Jika anda rasa kondisi dinding anda masih baik maka langkah selanjutnya adalah pemberian aksen pada dinding. Kita beri hiyasan pada dinding yang kirannya akan menjadi pusat pada ruangan tersebut misal pemberian motif pada dinding, pemberian warna dinding yang berbeda, pemberian lukisan, ataupun wollpeper atau penggunaan matrial batu alam maupun matrial kayu dan lain-lain.
  4. Pemilihan ukuran prabotan yang sesuwai dengan ukuran ruangan dan kebuthan.
  5. Untuk memberi kesan baru pada ruangan tersebut kita bisa menambahakan sedikit properti yang mungkin sebelumnya belom pernah ada di ruangan tersebut, semisal adalah pemberian almari, pemberian rak buku panjang, pemberian kaca, pemberian tanaman hiyas, atau barang-barang koleksi anda.
  6. Untuk tips agar ruanggan tampak berbeda adalah dengan cara merubah tata letak lampu atau pencahayaan pada ruangan.
  7. Tips selanjutnya dengan melakukan perawatan pada prabotan lama agar tampak berbeda dari yang biasanya. Misalnya dengan perbaikan warna prabotan seperti almari, meja, kursi hal ini bisa kita lakukan sendiri ataupun dengan bantuan para pembuat prabotan properti yang ada di sekitar kita.
  8. Selanjutnya dengan pemberian karpet pada hiyasan laintai.
Dari pembahasan di atas kita bisa mengembangkan gagasan yang mungkin sudah anda punyai namun belum terlaksana. Semoga dari pembahasan kali ini bisa menginspirasi anda semua dalam mempertimbangkan penataan dekorasi ulang ruanggan pada rumah anda.
   Sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat bagi anda semua....Terimakasih

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN