ELEMEN PEMBENTUK EKTERIOR BANGUNAN

Bismilah.

Assalamualaikum.wr.wb

ELEMEN PEMBENTUK EKSTERIOR BANGUNAN

  Dalam sebuah bangunan atau gedung tentunnya tampilan luar atau penataan eksterior memiliki kesan yang pertama kali di lihat oleh siapapu. Dalam penataan eksterior perlu kita ketahui bahwa hal ini sangatlah penting karna hal ini mencakup pada keseluruhan tampilan luwar pada bangunan. Untuk dapat mengatur dan menata tampilan luwar atau eksterior dari luwar bangunan kita harus tau apa saja yang biasa di gunakan untuk menghiyas bagian luwar bangunan. Selain kondisi dari bangunan yang harus benar-benar masih dalam kondisi yang baik ada juga elemen pembentuk eksterior bangunan yang lain di antarannya :
  • PAGAR > Perencanaan pagar yang menarink dan bagus akan membuat nilai baik bagi tampilan luwar bangunan.
  • JALAN SKSES KE BANGUNAN > Penentuan posisi dan bentuk jalan menuju ke bangunan akan menambah nilai tampilan luar sebuah bangunan tersebut.
  • PENATAAN TAMAN > Dalam hal ini sangatlah penting, selain sebagai tampilan yang bagus taman akan membuat kita lebih nyaman berada di sekitar bangunan tersebut.
  • LAMPU PENERANGAN > Selain sebagai penerangan pada bagian luwar bangunan pengunaan lampu dapat di jadikan bahan untuk memperlihatkan kondisi luwar bangunan pada malam hari.
  • PEMBERIAN BATU ALAM > Pemberian batu alam atau ornamen-ornamen yang terbuat dari batu dapat menimbulkan kesan yang lebih alami pada bagian eksterior ruangan.
  • BENTUK BANGUNAN > Pada umumnya pusat dari perhatian yang utama adalah bagaimana bentuk dari bangunan itu sendiri, dari elemen di atas hal ini biasanya yang memiliki daya tarik yang lebih kuat dari elemen yang lain karna semakin baru atau aneh bentuk bangunan akan menimbulkan ketertariakn yang berbeda pula. Karna begitulah sifat dari manusia menilai dan membandingkan satu dangan yang lainnya serta mengembangkan setiap hal baru yang di lihatnya.
  • PENAMBAHAN KOLAM > Kolam akan menimbulkan kesan yang lebih tenang setiap orang yang ada pada bagian luwar dari bangunan tersebut.
  • PEMBERIAN GAZEBO > Gazebo biasa di gunakan sebagai tempat berkumpul atau tempat istirahat ( berteduh ) di luar ruangan untuk mencari suasana berbeda dari bagian dalam bangunan tersebut.
  • PATUNG HIYASAN > Patung di gunakan sebagai ornamen penghiyas luar ruangan untuk menampilkan kesan yang lebih hidup.
Dari elemen di atas kita dapat menyesuwaikan konsep luar rungan atau eksterior bangunan dengan konsep yang akan di pakai pada bagian dalam bangunan atau eksterior bangunan. Dari elemen interior dan eksterior harus memiliki keserasian dan tujuan yang sama untuk membentuk suatu bangunan utuh beserta elemen pembentuknya masing-masing.
   Sekian penjelasan kali ini semoga bermanfaat bagi anda semua jika ada hal yang perlu di tannyakan silakan komentar nanti akan saya bantu sebisannya.

Wassalamualaikum.wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN