CARA MEMBUAT DINDING PADA AUTOCAD 3D

Bismilah.

Assalamualaikum.wr.wb

CARA MEMBUAT DINDING PADA AUTOCAD 3D
rangkumansipil.blogspot.com

   Dalam belajar autocad 3D pastinya tidak akan lepas dari pembuatan dinding sebagai dasar sebuah ruangan. Sebenarnya dalam membuat dinding memiliki banyak cara dan teknik yang berbeda-beda namun kali ini saya akan membuat dengan cara yang biasa saya gunakan karna menurut saya cara atau teknik ini mudah di laksanakan dan hasilnya bagus serta singkat. Berikut penjelasannya.

Berikut teknik dan cara singkatnya:
  • Buat denah ruang 2D sesuwai dengan perencanaan anda dengan mengunakan line ( garis ) atau dengan perintah yang lain. seperti gambar di bawah.
    rangkumansipil.blogspot.com
  • Setelah denah ruang 2D sudah siap pastikan setiap bagian dinding menyatu dengan bagian dinding yang lainya.
  • Setelah perintah di atas selesai klik icon press/pull seperti gambar di bawah.
    rangkumansipil.blogspot.com
  • Letakkan kursor pada bagian dalam dinding yang akan di timbulkan sampai garis dinding tamapak putus-putus itu menandakan bagian yang akan di timbulkan untuk membentuk ketinggian dinding sesuwai dengan ukuran yang anda rencanakan, catatan jika tidak timbul garis putus-putus pada garis dinding maka dinding perlu di bagi-bagi sesuwai dengan ukuran ruangan ( hal ini biasannya di sebabkan karna perintah press/pull tidak bisa mencakup daerah dinding secara langsung bersamaan karna terlalu luwas, lalu gabungkan dengan perintah UNION + ENTER lalu pilih semua objek dinding ).
  • Setelah dinding selesai di buat selanjutnya buat lobang seukuran kusen pintu dan jendela yang anda rencanakan sebagai tempat kusen pintu dan jendela, seperti gambar di bawah.
    rangkumansipil.blogspot.com
    Dari penjelasan di atas saya harap teman pembaca paham dan mengerti dari penjelasan singkat di atas, jika ada hal yang belum jelas silakan tanyakan saya akan bantu sebisa mungkin.
      Sekian penjelasan kali ini semoga bermanfaat bagi anda.

    Wassalamualaikum.wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN