HAL YANG MENARIK DARI TEKNIK SIPIL

Bismilah...

Assalamualikum.wr.wb

HAL YANG MENARIK DARI TEKNIK SIPIL


     Banyak orang yang mugkin beranggapan bahwa teknik sipil adalah hal atau bidang yang sepele, tapi bagi yang sudah mengerti dan paham apakah teknik sipil yang sebenarnya akan beranggapan bahwa teknik sipil itu adalah hal yang sebenarnya mengerti dengan apa yang kita inginkan bagi yang mau mendalaminya dengangan catatan satu, orang tersebut tidak merasa terpaksa, karna jika orang sudah merasa terpaksa maka segala sesewatu tidak akan mungkin menyenangkan baginya.

        Dada pembahasan kali ini saya hanya ingin membagi pengalaman yang sudah saya jalani dan teman-teman boleh saja memiliki pendapat lain. Menurut saya bidang teknik sipil memiliki hal yang menarik untuk di bahas. Nah menurut saya teknik sipil itu adalah bagian dari hasil pemikiran atau penerapan dari aspirasi kita yang tertuang pada hasil-hasil pekerjaan yang sudah di kerjakan. Teknik sipil memiliki banyak unsur-unsur kehidupan yang terkandung di dalamnya mualai dari unsur kesenian, ekonomi, luwapan aspirasi, dan sebagai bukti dari hasil aspirasi kita. dan masih banyak lagi yang lainya, maksut dari unsur di atas adalah ;

  1. Unsur kesenian     : Maksut dari unsur kesenian disini adalah dimana seorang yang bekerja pada bidang teknik sipil dapat memberikan hasil dari karyanya yang terbaik.
  2. Ekonomi               : Maksutnya dari Ekonomis adalah dalam pekerja di teknik sipil kita dapat mencukupi biaya hidup kita dan sebagai pemenuh kebutuhan hidup kita.
  3. Luwapan aspirasi  : Dari hal ini kita dapat menyalurkan atau memberi pendapat untuk proyek yang kita jalankan.
  4. Sebagai hasil dari aspirasi yang kita buat : Dimana aspirasi yang kita berikan dapat di di terima dan di jalankan dalam pekerjaan atau proyek pembangunan.
  5. Tantangan    : Tantangan dalam hal ini seorang pekerja teknik sipil merasa tertantang untuk menyelesaikan pekerjaan sesuwai perencanan dengan hasil yang memuaskan.
      Dari hal-hal di atas diharapkan teman-teman mungkin bisa mengubah pendapat buruk tentang teknik sipil. Karna sebenarnya teknik sipil merupakan pekerjaan yang menjanjikan karna apa dilihat dari kondisi negera kita saja masih bannyak daerah-daerah yang perlu di bangun agar tidak mengalami ketertinggalan dalam perkembangan dunia. Nah bagi teman-teman yang mau mengambil bidang setudi atau meneruskan ke perguruan tinggi saya sarankan jangan takut untuk memilih teknik sipil, teknik gambar arsitektur ataupun bidang setudi lain yang berkaitan dengan pembangunan karana apa tahun demi tahun peluang usaha pembangunan tidak akan ada habisnya maka dari itu silakan anda berfikir apakah pembangunan akan berhenti atau semakin mengalami peluasan.....jawablah dengan logis maka anda akan tau apa alasan saya memilih bidang pembangunan.

Baiklah kalo begitu silakan anda resapi dan bayangkan apakah hal yang saya bahas kali ini sesuwai dengan pemikiran anda dan jangan anda berfikir bahwa teknik sipil itu pekerjaan yang mudah karna apa segala sesuwatu akan terbayar sesuwai dengan usaha yang kita berikan terhadap pekerjaan kita. oke cukup untuk pembahasan pengalaman saya tentang teknik sipil dan jangan lupa untuk menunggu pembahasan selanjutnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Menghitung Panjang Objek Terpilih di AutoCAD dengan CEPAT

PERTANYAAN-PERTANYAAN SAAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI FAKULTAS TEKNIK SIPIL

CARA MENGHITUNG PROGRESS BANGUNAN